Jumat, 02 April 2010

Terapi Pijat agar dapat Hamil

Terapi pijat ini gunanya untuk reposisi uterus dan organ-organ perut lainnya serta mengoreksi kesalahan tulang, sehingga meningkatkan aliran darah, impuls saraf, cairan limpa, dan aliran energi ke organ-organ tersebut. Untuk pijat ini anda dapat melakukannya sendiri dirumah, begini caranya:

  • Lepaskan pakaian anda, ganti dengan yang longgar. Jangan lupa buang air kecil dulu. Berbaringlah dan letakan bantal dibawah lutut. Rileks dan bernafas dalam selama beberapa menit.
  • Taruh kedua tangan ditulang pinggang, lipat dan masukan ibu jari ke jari-jari lain yang menutup rapat.letakan tangan secara rileks sambil membentuk cangkul.
  • Gosok atau gesekan tangan ketulang pinggang menuju pusar sambil menekan dalam-dalam tangan senyaman mungkin.
  • Selanjutnya, saat menghembuskan napas, bila anda merasa tidak nyaman atau sedikit sakit, lakukan gerakan menggesek sepelan mungkin dan tidak perlu mencapai pusar.Bernapaslah dalam dan pelan, lalu hembuskan napas saat anda menekan perut.
  • Ulangi gerakan ini dari tulang pinggang menuju pusar setidaknya dua menit.Kalau anda merasa sakit atau nyeri kurangi tekanan tetapi teruskan pijatan keatas dan dalam disepanjang tempat yang menurut anda terasa nyaman dan enak.
Bila anda merasa kurang nyaman selepas pijat, istirahatlah sejenak sebelum memulai lagi dengan sentuhan yang lebih lembut.

Rubah gaya hidup dan sex anda

Ketidak suburan bisa terjadi akibat perilaku sex tidak sehat yang berulang-ulang, contohnya suami istri suka menggunakan pelumas saat berhubungan sexsual.Karena pelumas ini dapat mempengaruhi kondisi sperma.

Terlalu sering berhubungan sexpun bisa menurunkan mutu sel sperma.Guna menghasilkan keturunan, hubungan sexsual cukup dilakukan seminggu 1-2 kali pada saat wanita dalam keadaan subur.

Perilaku lain yang beresiko memicu ketidak suburan antara lain kebiasaan minum alkohol, merokok, dan mengonsumsi obat-obatan psikotropika, diet yang berlebihan atau anoreksia pada wanita juga dapat menyebabkan ketidaksuburan. Demikian juga kebiasaan memakai celana dalam atau celana pendek yang terlalu ketat.

Stres menjadi kondisi terawan yang dialami wanita maupun pria.Pada wanita stres dapat menyebabkan haid tidak teratur yang akhirnya mengganggu proses ovulasi. Sementara pada pria, stres dapat mempengaruhi produksi sperma.

Semua keadaan tersebut dapat diatasi dengan perubahan pola hidup dan sex, anda perlu menghindari faktor risiko tadi, misalnya penggunaan pelumas dan lain-lain.

Faktor kesulitan tidak mendapatkan anak seringkali ditimpakan pada pihak wanita saja, istri yang dinilai tidak subur dll.Padahal suami maupun istri memiliki peluang sama dalam menimbulkan kejadian ini. Banyak faktor penyebab kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Ketidaksuburan pada wanita antara lain disebabkan oleh kondisi yang disebut ovulasi disorder. Itu merupakan gagalnya pelepasan sel telur atau indung telur benar-benar tidak menghasilkan sel telur matang, sehingga sulit diovulasi dan masuk ke saluran telur. Faktor lain yang disebut adalah tertutupnya tuba falopi yang menyebabkan terjadinya pembengkakan pada pelviks, infeksi saluran sel telur, serta gangguan pada selaput lendir rahim dan leher rahim yang disebut endometriosis akibat kista dan lainnya.Pada kasus wanita yang gemuk biasanya agak sulit hamil dikarenakan terlalu banyak lemak yang menutupi saluran rahim dan sel telur, sehingga sperma pria sulit menembus menuju bertemunya sel sperma jantan dan wanita.

Sementara pada pria, ketidaksuburan bisa terjadi karena azoospermia atau tak adanya produksi sel sperma sama sekali. Ada pula yang spermanya terproduksi, tetapi sperma yang dihasilkan terlalu lemah dan jumlahnya sedikit atau dibawah angka cukup (20-200 juta per mil). Kondisi yang disebut oligospermia ini membuat sel sperma tak mampu berenang mencapai telur atau mati sebelum menembus sel telur. Dalam beberapa kasus ketidaksuburan bisa diakibatkan penyakit genetik seperti ketidaknormalan kromosom atau cystic fibrosis.

Tidak ada komentar: